You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Lunang Tiga
Nagari Lunang Tiga

Kec. Lunang, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE NAGARI LUNANG TIGA SARANA INFORMASI PUBLIK NAGARI LUNANG TIGA

PENYAMPAIAN LAPORAN PPID NAGARI LUNANG TIGA KE KOMISI INFORMASI SUMATERA BARAT

MKholil Ridwan 18 Maret 2020 Dibaca 113 Kali

KATA PENGANTAR

Puji syukur terpanjatkan kehadirat Allah SWT, karena telah  diberikan kekuatan untuk mengemban tugas dalam Pejabat pengelolaan informasi dan dokumentasi di Pemerintahan Nagari Lunang Tiga dan telah terselesaikannya Laporan Tahunan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tahun 2019. Keterbukaan informasi sangat penting dalam kehidupan negara demokrasi, dengan keterbukaan akan terbangun kepercayaan. Kepercayaan yang tinggi antara rakyat dengan Badan Publik, akan mendorong terwujudnya pemerintahan yang  kredibilitasnya terakui.

Pemerintah Nagari Lunang Tiga, mempunyai komitmen yang kuat  terhadap Keterbukaan Informasi Publik. Terkait dengan keterbukaan, telah banyak hal yang diimplementasikan, antara lain adalah dilakukannya kegiatan Dialog Interaktif, yakni dialog antara penyelenggara pemerintahan dengan masyarakatnya.  Pelaksanaan kegiatan ini telah sering dilakukan diartaranya dalam kegiatan musyawarah dan kunjungan langsung pada masyarakat.

Ditahun 2018 ini Pemerintah Nagari Lunang Tiga dalam hal keterbukaan informasi memperoleh beberapa pengakuan dari Lembaga Komisi Informasi Propinsi yang mempercayai pada kategori menuju informatif peringkat 3, dan dilanjutkan pada tahun 2019 pemerintah Nagari Lunang tiga naik menjadi peringkat 2 tingkat propinsi sumatera barat kategori desa/nagari.

Keterbukaan pemerintahan dalam prosesnya tidak akan pernah berhenti, oleh karena itu, saat ini Pemerintah Nagari Lunang Tiga memerlukan beberapa rencana aksi  menuju pemerintahan terbuka antara lain : melaksanakan revolusi data, open data kontrak, penguatan Keterbukaan Informasi Publik maupun penetapan berbagai regulasi yang mendukung Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Nagari Lunang Tiga , kami menyadari dalam Laporan Tahunan yang menggambarkan implementasi Keterbukaan Informasi Publik di Nagari Lunang Tiga, masih memerlukan berbagai masukan demi mengapai hal yang lebih baik. Untuk itu mohon dapatnya memberikan masukan yang konstruktif.

Demikian semoga yang disajikan dalam pelaporan ini dapat bermanfaat bagi Nagari Lunang Tiga dan daerah lain untuk dapat saling belajar. Sekian terimakasih.

SALAM KETERBUKAAN.....

Dokumen Lampiran

LAPORAN-PPID-2019.pdf
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image